Jumat, 27 Agustus 2021

Diary PKKMB

        Kegiatan PKKMB Fakultas Ekonomi UNY dimulai tepatnya pada tanggal 16 Agustus disinilah Technical Meeting dan Temu Perdana dilalkukan lewat media Youtube. Saat itu MC dibawakan oleh kak Algesti, kak Nandika dan kak Salsabilla kalau tidak salah ya, dan yang menjadi perhatian penonton cue card dibawa kak Nandika itu kebalik wkwk. Dijelaskan mengenai berbagai penugasan dan ternyata penugasaya lebih banyak dari tugas Univ gaes deadline nya pun juga singkat dan bareng bareng. Saat itu sempat syok, karena tugas univ pun belum semuanya selesai. Dan ditambah lagi jadwal softskil juga diminggu yag sama dengan kepemanduan fakultas. Hal ini membuat saya tergerak bangun pagi sekali untuk mengerjakan softskil, agar saat kepemanduan sudah selesai. Itu tidak berjalan dengan lancar, bangun jam 2 itu sungguh susah buat saya baru tidur udah bangun lagi. Selama jadwal softkill akhirnya saya hanya mengerjakan tugas softskil dan mencicil tugas yang hampir deadline. Setelah softskil selesai akhirnya bisa mengerjakan semua tugas PPKMB

        Saya mendapatkan gugus Social Media Marketing dengan kakak trainer kak Puput dan kak Dian. Kepemanduan pun dilalui hari demi hari dari muali perkenalan, penjelasan mengenai penugasan, presentasi CV, penjelasan mengenai ormawa, terkahir tanggal 26 kemarin ada evaluasi, sosialisasi SDP, pamitan. Saat muncul kelompok Infografis, saya mendapatkan bagian mencari materi. Saat itu bersamaan dengan tugas mind mapping, saya mengejakan softskil dahulu. Awalnya partner materi menghubungi saya katanya materi cari sendiri dulu lalu nanti dipilih, setelah saya balas dia mulai slowrespon dan saya tanya sudah dapat materi belum dia jawab sudah. Lalu saya yang belum cari tergerak cari materi sampai jam setengah 3 pagi , setelah itu materi yang saya dapat saya konfirmasikan sama penentu poster, saya chat lagi partner materi katanya dia mau kirim materi siang hari lah kan saya tunggu temanya ekonomi Indonesia dia malah kirim pedoman protokol Kesehatan. Batin saya kok gitu saya padahal saya udah pusing karena tidak biasa tidur pagi, suruh siapa tidur pagi des. Dan akhirnya tik tok dan poster jadi.

        Puncak PKKMB Fakultas Ekonomi tanggal 26 Agustus yang dipandu oleh MC yang sama dari pagi jam 7 sampai sore mengikuti materi dari Youtube pindah ke Zoom Kampus Wilayah pindah ke Youtube lagi. Dan akhirnya PKKMB selesai, diakhiri kepemanduan terakhir sama kakak Trainer. Blog ini tugas terakhir yang saya post.

 

Terimakasih jangan masukkan ke hati😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar